Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Media Berperan Penting dalam Proses Pembangunan Jawa Barat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26480.jpg

    KAB CIANJUR-Media massa memiliki peran yang sangat penting dalam proses perkembangan pembangunan di Jawa Barat

    Hal itu diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Barat, Sonny S Adisudarma saat membuka kegiatan media gathering pokja gedung Sate di Kabupaten Cianjur, Kamis (14/12/2017)

    Sonny menjelaskan media merupakan wahana dan jembatan informasi juga berfungsi sebagai kontrol sosial sehingga bisa menyalurkan aspirasi masyarakat untuk keberlangsungan pembangunan di Jawa barat.

    "Alhamdulillah kita bisa mengundang teman-teman wartawan. Sejatinya media memiliki arti yang sangat penting bagi perkembangan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat,"papar Sonny

    Kegiatan yang diprakasai Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan Pokja Wartawan gedung Sate ini memilih lokasi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Pasalnya, wilayah tersebut memiliki potensi pembangunan yang sangat baik.

    Sonny menilai sebagai mitra penunjang ibu kota Jakarta, wilayah Cianjur memiliki berbagai permasalahan yang harus segera diselesaikan.

    "Termasuk isu nasional yaitu sering terjadinya kemacetan pada akhir pekan di kawasan puncak Cianjur,"kata Sonny 

    Provinsi Jawa Barat sendiri termasuk wilayah terbesar di tanah air dengan jumlah penduduk mencapai 47 juta jiwa. Oleh karena itu, tentu terjadi mobilitas penduduk yang begitu tinggi sehingga dibutuhkan pembangunan infrastruktur yang menunjang kebutuhan masyarakat.

    "Dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 47 juta jiwa, Jawa Barat membutuhkan pembangunan infrastruktur yang baik,"ungkap Sonny

    Sonny menyebutkan Jawa Barat menjadi salah satu pilihan lalu lintas barang dan orang sehingga menjadi permasalahan tersendiri dengan jumlah penduduk yang padat dan menjadi daya tarik bagi provinsi lain terutama DKI Jakarta untuk berkunjung ke Jawa Barat khususnya Cianjur.

    "Sehingga dibutuhkan ruang gerak yang memadai,"ujar Sonny

    Terkait dengan kegiatan ini, tentunya rekan media ingin mendengar langsung dari Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman tentang rencana pembangunan infrastruktur Cianjur di masa yang akan datang.

    Dia menambahkan rekan media juga bisa berpartisipasi langsung dengan memberikan saran atau pendapatnya kepada pejabat setempat melalui diskusi ini. "Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan sumbangan konsepsi terhadap pembanngunan di Cianjur yang juga merupakan bagian dari wilayah Jawa Barat,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus