Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kompetisi Mobil Listrik Indonesia Kembali Digelar

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26002.jpg

    BANDUNG - Politeknik Negeri Bandung (Polban) akan kembali menggelar Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2017 untuk ke-9 kalinya, 23-25 Novemver 2017. Direktur Politeknik Negeri Bandung Prof. DR. Ir. Rachmat Imbang menuturkan KMLI kali ini diikuti oleh 21 Perguruan Tinggi se- Indonesia.

    "Alhamdulillah ini kami gelar untuk yang ke 9 kalinya, dan setiap tahun pesertanya terus bertambah" ujar Rachmat di kampus Polban, Rabu (23/11).

    Tujuan utama dari penyelengaraan KMLI itu menurut Rachmat adalah pengembangan kreatifitas mahasiawa khususnya di bidang teknologi ramah lingkungan.

    "Kita ingin menunjukan pada semua bahwa mahasiswa kita sudah siap dan mampu dengan teknologi ramah lingkungan ini. Harapan kita memang ke depannya ada pengembangan mobil listrik ini menjadi moda transportasi massa, namun itu tergantung kebijakan pemerintah" jelas Racmat.

    KMLI Polban Bandung 2017 bekerjasama dengan PLN, memperlombakan 6 kategori diantaranya daya tanjak, percepatan, pengereman, slalom, kecepatan dan efesiensi. Sementara kategori tambahan diantaranya poster dan persentasi terbaik, pengemudi terbaik, tim terbaik, mobil dengan desain dan teknologi terbaik serta rancangan konstruksi terbaik. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus