Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu Bakal Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Sukabumi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25865.jpg

    BANDUNG–Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, sekaligus sebagai General Manager Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu Dana  Budiman mengatakan tahun depan akan ada peningkatan kunjungan wisatawan ke Sukabumi, karena terdorong oleh diakuinya Geopark Ciletuh oleh UNESCO.

    “Optimistis UNESCO akan menjadikan Ciletuh sebagai Geopark Dunia. Jika itu terjadi maka akan ada peningkatan kunjungan wisatawan ke Sukabumi, khususnya wisatawan asing,” ujarnya di Bandung, Rabu (15/11).

    Menurutnya tahun depan akan ada sekitar satu juta wisatawan lokal dan 20 ribu wisatawan asing yang akan berkunjung ke Sukabumi. Dia mengatakan tahun lalu total kunjungan wisatawan lokal ke Sukabumi hanya sebesar 700 ribuan saja.

    Dengan adanya peningkatan kunjungan maka dipastikan akan ada peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata. Ia memperkirakan akan ada peningkatan pendapatan dari sektor ini sekitar dua kalilipatnya.

    “Tahun ini pendapatan dari wisata, termasuk retribusinya sekitar Rp1,5 miliar, dengan adanya Geopark Ciletuh, saya yakin bisa naik mencapai dua kalinya atau Rp3 miliar,” tuturnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus