Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gerakan LTK Dapat Mencegah Berbagai Penyakit

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25858.jpg
    Gerakan LTK diperagakan di Lapang Saparua Bandung

    BANDUNG-Masyarakat umum di Jawa Barat khususnya Kota Bandung bersama beberapa Perangkat Daerah tingkat provinsi, pada Rabu pagi (15/11), bersemangat memadati GOR Saparua Bandung untuk mengikuti gerakan sehat bernama Ling Tien Kung (LTK) atau terapi kesehatan yang disosialisasikan oleh Sasana Saparua Bandung.

    Menurut salah seorang pengurus LTK, Anton Gustoni, bahwa LTK bukanlah senam, atau juga aerobik, melainkan teknik gerakan penyembuhan berbagai penyakit tanpa obat, seperti : diabetes, penyakit persendian, hernia, wasir dan keluhan jantung serta penyakit lainnya. Benar atau salahnya dalam menerapkan satu gerakan LTK bukan dilihat dari keindahan geraknya tapi berdasarkan "faktor efek"  dari gerakan itu sendiri yaitu penyembuhan.

    LTK pada dasarnya tidak mempelajari jenis “penyakit tertentu” dan bagaimana cara penyembuhannya melainkan mempelajari energi kehidupan atau tenaga titik nol atau tenaga dalam, sebagaimana diibaratkan sebagai accu pada sebuah kendaraan yang selalu di charge. Setiap gerakan LTK dilakukan dengan lemah lembut (perlahan), rileks, dan tidak tegang selama 43 menit saja, ujar Anton.

    Anton Gustoni yang juga mantan Kepala Diskominfo Prov. Jabar itu, sangat mengapresiasi Ling Tien Kung yang bisa menyehatkan lahir batin dan turut bergabung menjadi salah satu instruktur LTK. Ia berencana untuk lebih mensosialisasikan LTK ke seluruh Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat. “Beberapa Perangkat Daerah sudah biasa mengikuti LTK ini, yaitu, dari Satpol PP, Binamarga, Pendidikan. Kami juga telah berdialog dengan teman-teman pejabat di provinsi, Insya Allah kita akan besarkan demi kesehatan Jawa Barat ini,” tutur Anton.

    Anton mengatakan, ini adalah senam yang menyehatkan lahir batin. “Intinya bagaimana kita mengoptimalkan energi yang ada di dalam tubuh kita dengan berbagai teknik yang dilakukan,” tambahnya.

    Salah seorang instruktur LTK lainnya, Rahmat Slamet menjelaskan, LTK adalah gerakan tanpa obat. Tanpa alat dan tanpa uang. “Ini juga bagus untuk kesehatan, peremajaan dan kesempurnaan. Jika LTK ini dikuasai betul secara paket menyeluruh manusia akan panjang umur karena terhindar dari berbagai penyakit,” tambah Rahmat.

    Sebelum di Kota Bandung LTK telah lebih dulu berkembang di Surabaya. Ini adalah pertama kalinya diadakan di GOR Saparua Bandung, tetapi sudah sering diadakan di Horison. Kegiatan terapi kesehatan LTK ini akan diadakan setiap Senin-Rabu-Jumat di GOR Saparua Bandung dan gratis terbuka untuk umum, pungkas Slamet.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus