Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Presiden RI Bakal Hadiri Gelar Budaya di Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25840.jpg

    BANDUNG-Presiden RI Joko Widodo rencananya akan menghadiri Gelar Budaya yang berlangsung pada 9 Desember 2017 di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi Jawa Jawa Barat.

    Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Provinsi Jawa, Ida Hernida mengatakan hal itu sesuai dengan program akhir tahun yang akan menggulirkan beberapa program unggulan guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat. 

    "Rencananya akan dilaksanakan Gelar Budaya di Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu dan Insya Alloh akan dihadiri langsung oleh pak Presiden,"ungkap Ida kepada wartawan di Bandung, Senin (13/11/2017) kemarin.

    Berbagai persiapan sudah dilakukan Disparbud Jabar dalam menyambut akhir tahun 2017. Salah satunya dengan menggelar beragam kesenian secara masif setiap sebulan sekali di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu.

    Berkenaan dengan jumlah kunjungan wisatawan manca negara (Wisman) ke Jabar, Ida menjelaskan, pihaknya menargetkan jumlah kunjungan wisatawan manca negara sekitar 1.500 orang. Namun sejauh ini belum menemui sasaran yang telah ditetapkan. 

    "Kendalanya karena direct langsung dari pasar kita agak berkurang,"ujar Ida.

    Dia optimis ke depannya dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka bisa memenuhi target jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat. 

    "Selama ini Wisman yang datang melalui Bandara rerata lewat Bandara Cengkareng sehingga terhitung dalam jumlah kunjungan Provinsi DKI Jakarta,"ucap Ida.

    Sedangkan berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat target kunjungan wisatawan ke Jawa Barat terlampaui. BPS mencatat kunjungan wisatawan dilihat dari jumlah yang masuk melalui bandara dan akomodasi hotel.

    "Kita juga menghimbau kepada para pengusaha hotel untuk memberikan laporan kepada BPS sehingga jumlahnya lebih akurat,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus