Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher : Bukan Semangat Mengobati, tetapi Semangat Mencari Sehat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25820.jpg

    BANDUNG-Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tingkat Provinsi Jawa Barat menjadi momentum untuk meningkatkan program kesehatan. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan peningkatan program kesehatan berupa ajakan kepada masyarakat untuk selalu melakukan program preventif dan promotif dalam menjaga kesehatan.

    "Alhamdulillah kita baru saja memperingati Hari Kesehatan Nasional tentu tidak hanya sebatas seremoni saja melainkan momentum untuk mengevaluasi apa yang sudah kita laksanakan dan momentum untuk meningkatkan program kesehatan," kata Aher kepada wartawan di gedung Sate Bandung, Senin (13/11/2017)

    Gubernur Jabar menilai semangat kesehatan bukan berarti semangat mengobati sakit tapi semangat kesehatan adalah semangat mencari sehat dan mempertahankan sehat. "Kita ingin masyarakat mencari sehat dan ketika sudah sehat bisa dipertahankan,"ungkap Aher

    Ada dua cara mempertahankan kesehatan yaitu promotif (menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari dan preventif (mencegah timbulnya penyakit).

    "Jadi secara promotif disehatkan oleh lingkungan dan perilaku. Sedangkan secara preventif ada usaha untuk mencegah dan menghindari hal yang berakibat seseorang menjadi sakit," jelas Aher.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus