Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Harus Tindak Tegas Oknum Perusak Citra Islam

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25796.jpg

    BANDUNG-Sejauh ini masih  ditemukan fakta bahwa yang mencederai citra Islam dengan melakukan tindakan kekerasan yang mengatasnamakan agama. Meskipun yang melakukan hanya oknum atau segelintir orang saja tapi akan menimbulkan dampak negatif bagi umat Islam yang lainnya. 

    Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Lutfhi Thomafi mengatakan negara dalam hal ini pemerintah harus mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang berbuat kekerasan yang mengatasnamakan agama.

    "Intinya agama yang kontra dengan sifat kemanusiaan itu merupakan bentuk kegagalan umat dalam menyatukan konsep wahyu dengan realita,"katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (10/11/2017)

    Dia menilai seharusnya orang yang mengerti agama tidak boleh diam melihat perbuatan tersebut. Melalui berbagai media yang ada sekarang ini bisa memberikan pemahaman yang baik akan hakekat agama Islam yang sebenarnya.

    Menurutnya jika ada umat Islam yang berbuat kekerasan atas nama agama Islam yang dilakukan terhadap umat muslim maupun umat lainnya maka itu dipastikan bukan berasal dari Islam.

    "Karena agama apapun di muka bumi ini tidak mungkin mengajarkan yang bertentangan dengan kemanusiaan,"tegas Luthfi

    Luthfi mengungkapkan, sebagai bangsa Indonesia sepatutnya harus bersyukur dengan memiliki keberagaman suku, budaya termasuk agama. Keberadaan Islam di Indonesia sudah  bersinergi dengan pola pikir yang ada di nusantara. Namun umat Islam di tanah air tidak bisa diam ketika melihat saudaranya sesama muslim disakiti di negara lain.

    "Walaupun kita berbeda-beda suku bangsa dan agama tapi Islam di Indonesia mampu mengayomi itu semua,"pungkasnya. (MAT

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus