Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Juara Di PORNAS KORPRI XIV 2017

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25784.jpg

    KAB.BOGOR–Kemenangan Provinsi Jawa Barat dalam mempertahankan gelar Juara Umum pada Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) ke XIV tahun 2017 di DIY pada hari Rabu (08/11/2017) kemarin membuat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan bangga. Netty yang juga menjadi penasehat kontingen pemprov Jabar mengungkapkan, prestasi ini menjadi bukti kerja keras DPP Korpri Jabar beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari pemerintah Kabupaten/Kota.

    Netty pun berharap, capaian ini menjadi motivasi bagi para pemangku kepentingan di Jawa Barat dan dapat menularkan energi positifnya pada masyarakat. Selain itu, Netty pun yakin para ASN sekaligus duta olahraga yang mengharumkan nama Jabar dapat terus berkontribusi dalam tugas utamanya sebagai penyelenggara pelayanan masyarakat.

    “(Kemenangan) Ini menjadi bukti kerja keras DPP Korpri Jawa Barat beserta seluruh ASN dari Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi Jawa Barat, yang ingin mencetak prestasi bukan hanya di ruang birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan, namun ternyata olahraga menjadi satu prestasi yang harus disandingkan dengan prestasi yang lainnya,” ungkap Netty ditemui usai acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Stadion Pakan Sari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (09/11/2017).

    “Saya yakin para ASN yang berprestasi di PORNAS KORPRI ke XIV ini menjadi punggawa dan tulang punggung bagi penyelenggaraan pemerintahan dan juga program-program pembangunan yang tentu saja bermanfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat,” sambungnya.

    Sebelumnya, Jawa Barat dinobatkan menjadi juara umum PORNAS KORPRI setelah sukses menyabet 7 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu. Di belakang Jawa Barat ada Jawa Tengah pada posisi kedua dengan perolehan 5 medali emas dan 6 medali perunggu, sedangkan di posisi ketiga diduduki oleh Kemenpora dengan raihan 4 medali emas dan 2 medali perak. Perolehan medali Jawa Barat didominasi dari cabor bulu tangkis dan tenis lapangan, masing-masing berbuah 7 dan 4 medali. Selain itu, cabor tenis meja dan catur turut menyumbang 4 kemenangan, serta cabor bola voli nomor beregu putri membawa pulang medali perak.

    Dukung Kenaikan Pangkat Bagi Para Peraih Medali Emas
    Ditemui di tempat terpisah, Ketua DPP Korpri Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Kontingen Jawa Barat, M Guntoro menyambut baik pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur tentang bonus berupa percepatan kenaikan pangkat bagi para peraih medali emas. “Ini sebuah apresiasi yang luar biasa yang diberikan oleh Menpan RI kepada para atlet dan saya harap dapat direalisasikan dengan segera diturunkan aturan-aturannya dari pusat agar segera juga disesuaikan oleh Badan Kepegawaian Daerah masing-masing dan tidak menganggap kenaikan pangkat ini sebagai pemborosan,” katanya di Bandung, Jumat (10/11/17). 

    Menurutnya, Pornas Korpri adalah salah satu helatan yang membuktikan bahwa pembinaan dalam segi olahraga membuat para aparatur memiliki jiwa corsa, mental yang kuat, dan fisik yang sehat.  “Insyaallah dengan begitu karya-karya kita dalam pembangunan dan pelayanan pada masyarakat akan ditoreh dengan baik. Dengan kesehatan prima pasti tentu hasilnya jauh lebih baik,” paparnya.

    Untuk pembinaan dan ikhtiar dalam mempertahankan gelar di Pornas yang akan datang, Guntoro menekankan pentingnya pembinaan dan pelatihan yang lebih intensif lagi. “Ajang Pekan Olahraga di berbagai tingkatan kan sudah berjalan. Porpemda antar kabupaten kota, dan Porpemprov antarperangkat daerah. Karena tim Jawa Barat itu memang seluruh dengan kabupaten kota. Sehingga pembinaan ini sebenarnya tidak lepas dari pembinaan dengan kabupaten kota,” katanya. 

    “Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini tentu kita juga berharap tiap perangkat daerah untuk menetapkan kebijakan urusan pembinaan olahraga,” katanya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus