Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BNN Dukung Aksi Gowes Mantan Pecandu Narkoba Bandung-Bali

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25538.jpg

    BANDUNG-Badan Narkotikan Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Barat mendukung aksi gowes mantan pecandu narkoba dari Bandung menuju Bali. Aksi tersebut sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

    Kabid Rehabilitasi BNNP Jabar, Tri Wahyu Astuti mengatakan aksi ini merupakan gambaran bagaimana mantan pengguna narkoba memilki keyakinan yang kuat untuk bisa keluar dari jerat narkoba karena untuk memulihkan pecandu penyalahgunaan narkoba sangat susah.

    "BNN Jabar sangat mensuport kegiatan Fauzan yaitu gowes dari Bandung sampai ke Bali. Ini merupakan semangat luar biasa dari seorang mantan pecandu narkoba,"katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (27/10/2017)

    Aksi gowes Bandung-Bali juga bisa dijadikan kampanye bahaya anti narkoba kepada masyarakat yang dilalui rute tersebut. Selain itu mampu menepis stigma begatif kepada manntan pecandu narkoba.

    "Saya berharap dengan kegiatan ini bisa menerbarkan informasi kepada masyarakat bahwa stigma terhadap pecandu narkoba seharusmya sudah mulai dikurangi,"papar Tri

    Tri mengungkapkan para pecandu narkoba tersebut bisa dikatakan sebagai orang sakit yang perlu dibantu dengan mengajak mereka ke tempat rehabilitasi.

    Sejauh ini, instansi pemerintah sudah menyiapkan 40 lembaga termasuk 45 lembaga komponen masyarakat yang dijadikan tempat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba. 

    "Diharapkan kepada para keluarga maupun pecandu untuk sukarela datang sendiri ke tempat layanan rehabilitasi karena pemerintah sudah mensuport anggaran yang sangat besar  untuk penanggulangan bahaya narkoba,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus