Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kesehatan Investasi Berharga

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25423.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Kesehatan Prov.Jabar, Dodo Suhendar menilai, apa yang dilakukan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan sudah lebih jauh ke depan. Pasalnya, dengan adanya kegiatan Penggalangan dan Penandatanganan Komitmen Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) maka biaya pengobatan akan bisa diminimalisir. Untuk itu, kesehatan harus terus dijaga karena dinilai sebagai investasi yang berharga.

    "Kesehatan sebagai dampak yang harus diantisipasi sejak dini selain itu kesehatan merupakan sebuah investasi,"tegas Dodo kepada wartawan di Bandung, Rabu (18/10/2017)

    Dodo menuturkan, jika penduduk Jawa barat yang kini mencapai 47 juta jiwa dalam keadaan yang sehat maka menjadi aset yang menguntungkan begitu pun sebaliknya, jumlahnya banyak tapi tidak produktif maka akan menjadi beban pembiayaan.

    "Dengan bonus demografi Jawa Barat yang mencapai 47 juta jiwa diharapkan menjadi aset tersendiri bagi pembangunan,"ucap Dodo.

    Adanya kegiatan Germas ini, masyarakat didorong untuk lebih memperhatikan dan mementingkan kesehatan sejak dini dibandingkan jika sudah terkena penyakit, biaya pengobatan yang begitu tinggi.

    Selain itu, Dinkes Jabar secara konsisten mensosialisasikan Germas dengan memanfaatkan sarana publik seperti car free day sehinga informasi pentingnya menjaga kesehatan bisa diketahui oleh  masyarakat.

    "Kita terus konsisten mensosialisasikan Germas agar masyarakat lebih tahu akan informasi pentingnya menjaga kesehatan,"pungkasnya. (MAT) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus