Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Awak Mobil Tangki Pertamina Longmarch Bandung-Jakarta

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25354.jpg

    KOTA CIMAHI-Puluhan perwakilan Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina hari ini , Sabtu (14/10) melakukan "long march" dari Bandung menuju Istana Negara di Jakarta dengan jarak tempuh mencapai 160 kilometer, untuk memprotes PHK sepihak yang dilakukan PT Pertamina Patra Niaga dan PT Elnusa Petrofin.

    Dalam aksinya, selain meneriakkan yel-yel dan berorasi secara bergantian mereka juga membawa berbagai spanduk serta menggunakan pakaian sobek-sobek serta merias wajahnya dengan bedak putih dan merah layaknya zombi karena tema yang diangkat dalam aksi tersebut adalah zombi.

    Dalam orasinya para AMT menilai apa yang dilakukan oleh perusahaan telah melanggar Undang-undang Ketenagakerjaan dengan tidak mengangkat mereka sebagai buruh tetap padahal sudah bekerja puluhan. tahun.

    Atas kebijakan tersebut para AMT menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya pembatalan PHK dan angkat buruh AMT menjadi karyawan tetap, Hapuskan sistem kerja kontrak dan outsourcing di Pertamina dan seluruh BUMN.

    Selain itu, mereka juga meminta mereka menjadi peserta BPJS bagi AMT agar tidak ditolak pihak rumah sakit serta pembayaran pesangon dan upah proses ke semua pensiunan AMT, CS dan petugas Krani. 

    Berdasarkan pantauan www.Jabarprov.go.id, selama melakukan "long march" mereka dikawal aparat kepolisian serta kendaraan kesehatan dan kendaraan logistik yang telah mereka siapkan.

    Menurut rencana, long march yang akan berakhir hingga 21 Oktober 2017 nanti akan melintasi beberapa daerah, yaitu Padalarang, Purwakarta, Karawang, Bekasi dan berkahir di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus