Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadapi Proliga 2017, Netty Kembali Gaet Atlet Voli Putri PON 2016

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25333.jpg
    Netty Prasetiyani, saat diwawancara on air di RRI Bandung

    BANDUNG–Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan mengungkapkan tekadnya untuk mendukung tim voli putri Jabar di pertandingan Proliga tahun 2017. Netty yang sebelumnya menjadi manajer tim voli putri pada PON XIX tahun 2016 ini, akan merekrut kembali atlet-atlet voli putri yang pernah mempersembahkan emas bagi Jabar pada PON 2016 lalu.
     
    Netty mengatakan, keputusan untuk merangkul kembali para mantan atlet PON ini berdasar pada pertimbangan jam terbang mereka sebagai tim yang solid. Selain itu, chemistry yang telah terbentuk sejak PON 2012 di Riau menjadikan tim lebih kompak, sehingga peluang memenangkan pertandingan akan menjadi lebih besar.
     
    “Ya tentu kita bertekad mengikuti Proliga tahun 2017 ini, tentu saja dengan evaluasi yang dilakukan di proliga yang lalu. Kita akan mengambil atlet-atlet yang kemarin memperkuat tim Jawa Barat meraih emas untuk bola voli putri di PON 2016, akan kita kumpullkan kembali untuk memperkuat tim yang akan bertanding pada Proliga 2017,” kata Netty saat ditemui usai siaran langsung dialog interaktif di RRI Bandung, Jumat (13/10/2017).
     
    “Pengalaman mereka bertanding di beberapa event bersama-sama, baik di PON 2012 Riau maupun PON 2016 Jawa Barat, membuktikan bahwa fighting spirit mereka memang sudah terbangun sejak awal. Artinya ini menjadi satu kekuatan bagi saya dan teman-teman yang ingin kembali mengukir prestasi di Proliga,” sambungnya.
     
    Netty menilai, keberadaan beberapa pemain tingkat nasional seperti Wilda, Yola, Komang dan Tiara dalam tim menjadi materi yang menjanjikan. Hanya saja, sesuai peraturan Proliga, pemain asing yang disertakan dalam tim harus bisa melengkapi kekurangan tim. Netty juga ingin pelatih yang ditunjuk nanti akan bisa memahami kondisi psikologis setiap pemain, karena menurutnya pelatih yang memiliki ketersambungan dengan pemain dapat memudahkan proses kemenangan.
     
    “Sebetulnya dari materi pemain sudah baik, tinggal bagaimana nanti kita melengkapi dengan beberapa pemain asing yang memang menjadi persyaratan dari proliga,” tegas Netty optimis. “Termasuk juga pelatih yang bisa memahami kondisi psikologis para pemainnya, karena penting antara pelatih dan pemain ini memiliki ketersambungan dalam emosi dan psokilogis, untuk memudahkan proses kemenangan ini bisa kita lakukan,” lanjutnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus