Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kampung KB di Sumedang Berlanjut

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25330.jpg

    SUMEDANG-Pencanangan Kampung KB tingkat desa di Wilayah Kabupaten Sumedang terus berlanjut, kali ini Pencanangan Kampung KB dilaksanakan di RW 05 Dusun Cicabe Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung, Kamis (12/10/2017).
    Acara diawali dengan pengukuhan pengurus Kampung KB oleh Bupati Sumedang melalui Surat Keputusan Camat Cimanggung Nomor: 476/Kep-36/8/2017 tentang susunan pengurus kampung KB di RW 05 Dusun Cicabe Desa Sindanggalih Periode 2017-2020 dilanjutkan dengan peresmian kampung KB ditandai dengan pengguntingan pita, pelepasan burung merpati dan peletakan batu pertama Gapura Kampung KB diwilayah ini.

    Hadir mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Hanne Budhi Eka Setiawan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sumedang H. Nasam., SE Ak, Kepala Dinas PUPR Sujatmiko, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Retno Ernawati, S.Sos, Camat Cimanggung Drs. H. Herry Harjadinata, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cimanggung, para Kepala UPTD/UPTB se-kecamatan Cimanggung, Kepala desa se-Kecamatan Cimanggung dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa.

    Somantri, Kepala Desa Sindanggalih dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengungkapkan rasa senangnya karena Desa Sindanggalih menjadi sasaran Kampung KB. Diketahui Kampung KB menjadi salah satu program yang sangat strategis dan dibentuk dengan tujuan mensejahterakan masyarakat desa.

    Dikatakan somantri pencanangan kampung KB ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat khusunya warga Dusun Cicabe desa sindanggalih.

    Sedangkan Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan, Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara serta memiliki kriteria tertentu. Dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan  Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) dengan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

    Lebih lanjut disampaikan Bupati,bahwa pelaksanaan program Kampung KB lebih fokus pada masyarakat kurang mampu dan masyarakat tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan. Dengan pencanangan Kampung KB, maka program KB diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun di seluruh Indonesia.

    Diakhir sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kesuksesan program KB dengan menggaungkan kembali slogan 2 anak cukup dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

    “Kampung KB ini bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk dalam setiap tahunnya. Sekarang ini penduduk dunia sudah mencapai 7 milyar. Mengapa perlu dibatasi karena sumber daya energi juga semakin terbatas. Oleh karena itu, saya minta kepada warga masyarakat cimanggung khususnya warga desa sirnagalih bisa menggelorakan kembali 2 anak cukup untuk mencegah terjadinya ledakan penduduk, ” ajaknya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus