Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Badan Geologi Sosialisasikan Kesiapan Hadapi Bencana Gerakan Tanah

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25296.jpg

    BANDUNG-Indonesia kini sudah memasuki musim penghujan tahun 2017, curah hujan yang tinggi berpotensi menimbulkan bencana seperti banjir dan gerakan tanah.

    "Sosialisasi menghadapi bencana ini sangat perlu dilakukan, mengingat mulai musim hujan dan beberapa kejadian bencana longsor sudah mulai terjadi," ujar Plt Kepala Badan Geologi Rida Mulyana di kantor Badan Geologi Jalan Diponegoro Bandung, Rabu (11/10).

    Berdasarkan data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), selama kurun waktu 2005-2016 tercatat sekitar 1887 kejadian gerakan tanah diseluruh Indonesia. Peristiwa itu telah memakan korban jiwa dan material. Korban jiwa tercatat mencapai 3.224 orang.

    Sosialisasi ini diikuti oleh kepala dinas ESDM seluruh Indonesia, kepala BPBD seluruh Indonesia dan kabupaten kotanya termasuk Jabar.

    Ia menambahkan, informasi tentang gerakan tanah dan peta kebencanaan sebenarnya dapat diketahui oleh stakeholder dengan melihat situs www.vsi.esdm.go.id atau melalui aplikasi MAGMA INDONESIA.

    "Informasi ini tentunya terus di-update dan diinformasikan kepada gubernur serta bupati dan walikota seluruh Indonesia," jelasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus