Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Jadi Tuan Rumah IIA Indonesia Conference 2017

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25295.jpg

    Bandung Jadi Tuan Rumah IIA Indonesia Conference 2017

    Bandung-The Institute Internal Auditors Indonesia (IIA Indonesia) kembali menghadirkan Konferensi 
    Nasional tahunannya di Bandung pada tanggal 10-11 Oktober 2017.

    Ketua panitia IIA Indonesia National Conference 2017 yang juga merupakan Governor IIA Indonesia, Angela Simatupang menjelaskan saat ini, dunia sedang mengalami revolusi industry ke-4 (Fourth Industrial Revolution atau 4IR), dimana banyak teknologi baru yang diperkenalkan yang mencampurkan berbagai aspek physical, digital, biological, dan berdampak pada seluruh disiplin ilmu, ekonomi dan juga industri; sebut saja artificial intelligence, robotics, nanotechnology, printer 3 dimensi, autonomous cars, drones, sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. 

    Ini adalah “the new normal”. Tentunya profesi auditor internal tidak bisa hanya menggunakan pola pandang, 
    pengetahuan dan cara-cara yang lama, karena menjadi tidak sejalan dengan perkembangan yang ada, dan 
    mungkin menjadi tidak tepat lagi untuk diterapkan. Itu mengapa konferensi tahun ini mengambil tema M.O.V.E FORWARD yang merupakan kepanjangan dari Mastery,Open Minded,Value, Ethics,

    "Tema ini diusung sejalan dengan perkembangan dunia yang sangat cepat, dan karenanya profesi auditor internal dituntut untuk bisa maju dengan cepat mengikuti perkembangan bisnis dan teknologi yang dinamis dengan tetap menjunjung nilai-nilai etis dan karaktestik auditor internal,"demikian disampaikan Angela Simatupang, di Bandung belum lama ini.

    Angela Simatupang memaparkan bahwa konferensi ini akan dihadiri sekitar 500 orang, dan menghadirkan lebih dari 26 pembicara dari Indonesia serta dari luar negeri. 

    "Tahun ini, kami menghadirkan 17 sesi bahasan topik terkini yang relevan dan penting bagi profesi ini untuk bisa keep up dengan perkembangan jaman,"ujar Angela

    Angela menambahkan revolusi Industri Keempat Berdampak Besar pada Perkembangan Profesi Auditor Internal Perubahan tidak dapat dihindari dan harus dirangkul. Perkembangan teknologi yang semakin menyatu dengan berbagai aspek kehidupan serta perbedaan generasi memiliki pengaruh besar terhadap cara pandang dan proses kerja organisasi, sehingga hal ini berdampak signifikan terhadap konstelasi risiko sebuah organisasi.

    "Penting bagi profesi yang memberikan pemastian dan nasihat untuk kemajuan organisasi agar selalu meningkatkan kompetensinya agar dapat bermanfaat bagi organisasi,"tutur Angela

    Adapun, Executive Director IIA Indonesia, Nur Abdillah mengungkapkan pada acara ini, IIA Indonesia juga meluncurkan hasil riset Internal Audit Landscape in Indonesia yang disusun oleh komite research IIA Indonesia dan melibatkan banyak praktisi serta pimpinan audit internal, baik di sektor swasta maupun pemerintahan.

    Publikasi ini memberikan gambaran praktik audit internal di Indonesia, dan mencakup antara lain sumber daya dan kompetensi yang penting untuk dimiliki auditor internal dari kacamata stakeholders, seperti apa interaksi dan proses kerja fungsi audit internal, termasuk tekanan dan tantangan yang dihadapi.

    Profesi ini di Indonesia harus siap, apalagi mengingat Indonesia merupakan salah satu ekonomi terbesar di Asia Tenggara, negara dengan populasi ke-4 tertinggi di dunia, dan masuk dalam 10 besar ekonomi dunia. 

    "Tentunya profesi ini punya tanggung jawab besar untuk bisa mengawal kemajuan bangsa dan negara,"pungkasnya. (MAT) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus