Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Aceh Tamiang di Kota Bogor, Belajar Perda

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24883.jpg

    BOGORKOTA-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang bersama sejumlah Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait. Kunjungan diterima langsung Asisten Administrasi Umum Setdakot Bogor, Arif Mustofa Budianto di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Kamis (14/09/2017).
     
    Asisten Administrasi Umum Setdakot Bogor Arif Mustofa Budianto menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan di Kota Bogor memiliki anggaran APBD 2017 sebesar Rp. 2,4 Triliun dengan jumlah wilayah Kota Bogor yang hanya 11.850 hektar dan jumlah penduduk yang cukup besar sekitar 1 juta jiwa. 
     
    “Untuk penggunaan anggaran 53 persen biaya belanja langsung dan 47 persen belanja tidak langsung,” kata Arif.
     
    Terkait pelestarian bangunan tua yang mempunyai sejarah atau heritage kata Arif, berdasarkan UU Nomor 5 tahun 1992 tentang Cagar Budaya dengan tidak mengubah artsitek atau bentuknya yang tidak mempengaruhi pada Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
                     
    “Kita juga berkolaborasi dengan akademisi dan Ikatan Lanskap” ujarnya.
     
    Sementara pimpinan rombongan yang diketuai DPRK Aceh Tamiang Fadlon mengatakan, tujuan rombongannya datang ke Kota Bogor untuk melihat dan mengetahui langsung terkait peraturan daerah (Perda) Kota Bogor yang sesuai dengan porsi Komisi D kemudian akan diterapkan di Kabupaten Aceh Tamiang.
     
    ”Kami akan  melihat dan mempelajari secara langsung tentang pembangunan infrastruktur jalan dan perencanaan pembangunan,” terangnya.
     
    Selain itu Fadlon menambahkan, pihaknya juga ingin mempelajari terkait masalah ketenagakerjaan, pengelolaan dan pengembangan objek pariwisata termasuk pengelolaan sumber daya air, program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) dan lingkungan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus