Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sumedang Bantu Pasok Air Bersih

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24871.jpg

    SUMEDANG-Bupati Sumedang H. Eka Setiawan berikan bantuan berupa air bersih kepada warga RT. 04 RW. 02 Dusun  Sembir Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan (13/09). Bantuan air bersih tersebut diberikan dikarenakan dusun sembir menjadi salah satu daerah paling terdampak kekeringan yang saat ini melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sumedang.
     
    Dilokasi, Bupati Eka didampingi  Kepala BPBD Ayi Rusmana, Camat Sumedang Selatan Heri Dewantara, Forum Koordinasi Pimpinan kecamatan Sumedang selatan, Kepala Desa Gunasari Dadang Subarna beserta jajaran.

    Bupati Sumedang H. Eka Setiawan mengatakan, bantuan air bersih ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Terlebih warga dusun Sembir sangat membutuhkan air bersih. Diharapkan bupati, dengan adanya bantuan tersebut, mampu meringankan warga setempat untuk memenuhi kebutuhan air selama beberapa hari kedepan.
     
    Diakui Bupati, berdasarkan laporan yang diterimanya di kabupaten Sumedang masih terdapat  beberapa beberapa wilayah yang mengalami rawan  air bersih saat menghadapi musim kemarau, “kurang lebih ada 12 kecamatan dan 33 desa yang mengalami kerawan air tidak terkecuali di dusun sembir Desa Gunasari. Oleh karena itu, jajaran pemerintah Kabupaten Sumedang berupaya  ikut meringankan kesulitan yang dirasakan masyarakat dengan memberikan pasokan air bersih kepada warga yang mengalami kekurangan air akibat musim kemarau”tandasnya.

    Terkait dengan usulan masyarakat mengenai mengenai penyediaan air bersih,  Bupati berjanji pihaknya  akan segera mengatasi permasalahan tersebut. 
     
    Kepala Desa Gunasari Dadang Subarnas menuturkan saat ini warga sembir khususnya di lingkungan RT 1, 3 dan 4 kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan air, warga sementara menggunakan aliran sungai Cihonje dengan membuat kubangan atau  “gogowokan” di pinggir kali yang kedalamanya kurang lebih 3 meter.
     
    Dadang menambahkan di wilayahnya khususnya di dusun sembir dan dusun Cihonje rutin mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten Sumedang “saya ajukan ke BPBD, alhamdulilah tiap ada kemarau panjang kami pasti mendapat bantuan dari Pemerintah KabupatenSumedang kurang lebih 10 sampai 20 tangki. Untuk itu, Saya atas nama warga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Sumedang yang telah sigap membantu kebutuhan air bersih warga Dusun Sembir Desa gunasari,
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus