Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Canangkan Imunisasi MR

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24855.jpg

    BANDUNG-Bertempat di Posyandu Dewi Sartika RW 06 Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cicendo,  Pemerintah Kota Bandung mencanangkan pelaksanaan imunisasi vaksin Measless Rubella (MR).
     
    Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial meminta, agar setiap anak-anak mendapatkan imunisasi vaksin Measless Rubella (MR) karena pemberian vaksin merupakan salah satu strategi dari pemerintah, agar generasi penerus menjadi anak yang sehat dan kuat.    

    "Strategi ini kemudian diikuti dengan peralihan pemakaian vaksin campak menjadi vaksin MR ke dalam program imunisasi sehingga penyakit Campak dan Rubella jauh dari anak anak kita," tuturnya. 

    Menurut Oded, semua elemen masyarakat mulai dari camat lurah dan masyarakat, baik itu formal leader dan informal leader harus bisa memberikan pemahaman dan edukasi bahwa program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat memberikan petunjuk yang baik kepada kita agar kesehatan anak anak menjadi lebih baik.

    "Saya yakin semua program pemerintah pasti mensejahterakan masyarakat termasuk memberikan pelayanan yang terbaik," kata Oded, dalam pencanangkan pelaksanaan imunisasi vaksin Measless Rubella (MR) di Posyandu Dewi Sartika RW 06 Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cicendo,  Selasa (12/09).

    Oded menambahkan, jika tidak melakukan imunisasi sejak dini maka kedepannya menjadi generasi kurang sehat, oleh karena itu pos kesehatan dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat semuanya punya perhatian khusus. 

    "Tentu bukan hanya sekedar imunisasi, tetapi imunitas juga dibutuhkan kekuatan imun dalam tubuh kita serta berikan pola makan dengan baik dan gizi seimbang kepada anak-anak," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus