Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Harus Serius Perbaiki Infrastruktur MCK

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24853.jpg

    BANDUNG-Permasalahan keberadaan sarana Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di lingkungan masyarakat khususnya keluarga di sebagian wilayah di Indonesia tidak terkecuali di Jawa Barat masih menjadi persoalan yang hingga saat ini masih belum bisa diselesaikan.

    Anggota Komisi VIII DPR-RI, Maman Imanul Haq mengatakan, untuk menyelesaikan permasalah tersebut pemerintah mulai dari tingkat kota/kabupaten, provinsi hingga pemerintah pusat harus serius dalam masalah usaha perbaikan infrastruktur yang kecil tetapi secara signifikan bisa memberikan dampak positif bagi rakyat.

    "Perhatian pada urusan kesejahteraan seperti MCK, Sanitasi dan Rutilahu sangat penting karena hal tersebut secara konkret sangat berguna bagi jangka pendek, menengah maupun jangka panjang," ucapnya.

    Menurut Maman, ketiadaan anggaran yang sering menjadi masalah bagi setiap daerah bukan lantas dimaklumi tetapi harus ada usaha serius antara kepala daerah, birokrat dan DPRD untuk terus berusaha melakukan pembangunan infrastruktur MCK, Sanitasi dan Ruilahu.

    "Usaha perbaikan sanitasi dan MCK harus diprioritaskan karena selain menyangkut kebutuhan dasar hidup warga, juga urusan ibadah," kata Maman, dalam sebuah diskusi di Sindangreret, Jl. Surapati No.53 Bandung, Selasa (12/09). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus