Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Dipenuhi Prestasi Dibidang Olah Raga

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24840.jpg

    BANDUNG-Pemerintah pada Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2017 di Magelang memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai pembina olahraga berprestasi tahun 2017.

    "Alhamdulillah Kinerja dan pembangunan olahraga Jabar telah diapresiasi pemerintah dengan diberikannya penghargaan kepada Gubernur Jabar sebagai pembina olahraga berprestasi tahun 2017," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Kusmayadi Tatang Padmadita dalam sambutannya pada kegiatan puncak peringatan Haornas Tingkat Jawa Barat di SPOT Center Arcamanik, Bandung (11/9/2017) 

    Dalam sambutan Gubernur Jabar yang dibacakan langsung oleh Kusmayadi. Gubernur menyatakan sejak awal masa bhakti sebagai Gubernur Jabar, ia merasa perlu memberikan perhatian khusus terhadap bidang olahraga ini karena potensi dan prestasi yang ada sangat besar. Tapi perwujudan olahraga masyarakat Jawa Barat pada masa itu belum cukup menggembirakan.

    Hal itu disebabkan selain pembinaan olahraga yang belum optimal juga minimnya sarana dan prasarana olahraga baik yang berskala lokal terlebih berstandar nasional maupun internasional.

    Kusmayadi menjelaskan  pada tahun 2010, Jabar ditetapkan sebagai tuan rumah PON XIX dan Peparnas XV tahun 2016. Hal itu dijadikan momentum perbaikan sarana dan prasarana olah raga termasuk kinerja pembangunan olahraga Jabar yang ditandai dengan arah kebijakan dan dukungan anggaran bagi oembangunan keolahragaan Jawa Barat. 

    "Langkah awal yang diambil pada saat itu dengan membentuk dinas tersendiri yaitu Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Disorda) Jabar sehingga melalui Perda No 21 Tahun 2008 tentang struktur organisasi dan perangkat daerah maka resmi terbentuk Disorda,"paparnya.

    "Dalam waktu dekat pak Gubernur akan meresmikan langsung SPOT center Arcamanik dan melepas kontingen Jawa Barat pada Pekan Pelajar Olahraga Nasional (POPNAS) XIV tahun 2017 di Jawa Tengah,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus