Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SME Bantu Pembiayaan Masyarakat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24838.jpg

    BANDUNG-Sejalan dengan program pemerintah yang tengah gencar dalam mengembangkan industri Usaha Kecil Menengah, PT Equity Finance Indonesia menggulirkan Small Medium Enterprise (SME) dan Multipurpose Financing dengan fasilitas yang diberikan berupa proses cepat, syarat mudah, bunga kompetitif dan jangka waktu pinjaman yang lebih lama.

    Presiden Direktur PT Equity Finance Indonesia Hartono Gandasutedja mengungkapkan, kota Bandung dipilih menjadi salah satu lokasi peluncuran program tersebut. Pasalnya, Ibu kota Jawa Barat ini mempunyai potensi akan berbagai macam sektor usaha yang bagus pada sektor UKM.

    "Kita mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UKM. Kita pilih Bandung karena memiliki potensi besar di sektor UKM. Sebelumnya di Kota Denpasar,"katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (11/9/2017) 

    Multipurpose Financing ini juga bisa menjadi sarana masyarakat untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan yang ada seperti biaya sekolah, pernikahan, renovasi rumah, traveling dan sebagainya. 

    "Selain membantu pembiayaan UKM, kebutuhan masyarakat dalam pembiayaan lain pun bisa terpenuhi,"ujar Hartono

    Hartono mengungkapkan, persyaratan pada proses pinjaman, masyarakat hanya menyerahkan jaminan BPKB kendaraan. 

    Adapun, secara Nasional, kata Hartono, pihaknya menganggarkan dana pinjaman hingga Rp660 miliar. Hingga semester I 2017, Equity Finance Indonesia sudah mengucurkan pinjaman dana sekitar Rp300 miliar. 

    "Tentu semuanya kita berpatokan pada prinsip kehati-hatian. Jaminannya surat kendaraan. Kita pastikan prosesnya selama dua hari,"tuturnya. 

    Hartono mengaku, optimis untuk ikut serta menjadi salah satu instrumen penggerak ekonomi bangsa melalui kegiatan usaha yang ada yaitu pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja dan pembiayaan multi guna untuk menuju tahapan masyarakat Indonesia yang lebih baik dan sejahtera. 

    "Untuk itu, kami terus mengembangkan inovasi terbaru dan juga memberi layanan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus