Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Pro Veteran

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG-Sebagai bentuk penghargaan kepada para mantan pejuang yang telah mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana mencanangkan sejumlah program yang pro terhadap veteran.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung, Dedi Sopandi mengatakan, Bandung merupakan kota yang ramah pejuang karena satu-satunya pemerintah daerah yang menempatkan bidang khusus lansia yang di dalamnya termasuk veteran.

    “Para veteran diurus oleh bidang khusus lansia, ini menunjukkan komitmen kami dalam rangka menghargai sejarah, menghargai perjuangan mereka lewat aksi nyata bukan ucapan belaka,” ucapnya.

    Menurut Dedi, kebijakan itu sama sekali berbeda dengan daerah lainnya yang menempatkan urusan lansia di bidang rehabilitasi sosial, dimana urusan lansia termasuk di dalamnya veteran tidak terpisah dari urusan pra keluarga sejahtera maupun PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial). 

    “Para veteran seringkali tersinggung dengan kebijakan pengurusan yang tidak terpisah dari urusan Pra KS dan PMKS,” kata Dedi, Jumat (11/08). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus