Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Investasi Tinggi Jangan Langgar Tata Ruang

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24433.jpg

    BANDUNG-Tingkat investasi yang tinggi di Jawa Barat, bahkan tertinggi di Indonesia jangan sampai mengabaikan tata ruang. Hal itu diungkapkan amggota DPD RI asal Jabar Aceng Fikri usai mengunjungi Dinas Penanaman Modan dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar di Jl. Sumatera Kota Bandung, Jum'at (11/8).

    "Saya mengapresiasi nilai tinggi yang berhasil dicapai Jawa Barat dalam hal investasi bahkan tertinggi di Indonesia, tetapi Saya khawatir demi mencapai nilai tinggi investasi itu mengabaikan tata ruang. Itu jangan sampai terjadi" katanya.

    Pemprov Jabar harus bisa berkoordinasi dengan Kabupaten Kota, karena prinsipnya kebanyakan izin investasi kan ada di Kabupaten Kota, ujarnya.

    "Meski tidak ada jalur hirarki antara pemprov jabar dan kabupaten kota, tetapi selayaknya provinsi ikut mengingatkan hal itu jangan sampai kabupaten/kota melanggar tata ruangnya sendiri", jelas Aceng.

    Aceng menilai, pada intinya regulasi perizinan investasi baik di provinsi dan kabupaten/kota sudah baik, tetapi tetap harus dicari terobosan yang sinergis agar tidak terjadi tumpang tindih kewenangan antara pusat, provinsi dan kabupaten kota.

    Berdasar data dari Bidang Promosi DPMPTSP Jabar, nilai investasi Jabar smester I 2017 sebesar Rp 54.115.635.840.000. Bila dibanding dengan provinsi lain, Jabar menempati urutan tertinggi yaitu 16.1%.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus