Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPPD Lakukan Sensus PBB

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG-Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung, saat ini sedang melakukan sensus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk mendata dan memverifikasi wajib pajak di seluruh wilayah Kota Bandung. 

    Sekretaris BPPD Kota Bandung, Nofidi H. Ekaputra mengatakan, selain berfungsi untuk mempertegas data wajib pajak, pihaknya berharap sensus ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan perolehan pajak.

    "Selain melakukan sensus kita juga menggelar sosialisasi ke daerah-daerah tentang kewajiban membayar pajak serta membuka mobil khusus penerimaan pajak sehingga ada pemasukan yang baik dari masyarakat," tuturnya.

    Dalam diskusi di Balai Kota Bandung, Selasa (08/08), Nofidi menambahkan, untuk meningkatkan PAD pihaknya juga melakukan  pendataan terhadap reklame yang tersebar di wilayah Kota Bandung. 

    "Berdasarkan regulasi, reklame yang bisa dipungut pajaknya hanya yang memiliki ijin dan kita berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu untuk mendorong pendapatan pajak melalui reklame," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus