Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Apresiasi Program Siswa Mengenal Nusantara

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24071.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengapresiasi program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang digagas oleh 4 BUMN terdiri dari Bank Mandiri, PT Bio Farma (Persero), PT PN VIII (persero) dan Perum Jasa Tirta II melepas 27 siswa SMA/SMK asal Jawa Barat dalam mengikuti program pertukaran pelajar ke provinsi Bangka Belitung selama seminggu, mulai 16-24 Juli 2017.

    Kabiro Umum Setda Pemrov Jabar Riyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pendidikan karakter yang sedang dibangun oleh Pemprov Jabar.

    "Kalau pak Jokowi dengan program Nawacita bertujuan meningkatkan karakter bangsa. Sedangkan Pemprov Jabar mempunyai program meningkatkan pendidikan di Jabar menjadi yang terbaik," paparnya kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Senin (17/7/2017).

    Pemprov Jabar melalui Dinas Pendidikan Jabar dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar berupaya untuk melaksanakan program pendidikan yang mampu membentuk karakter bangsa.

    "Kebetulan Kementerian BUMN memiliki program yang menarik yang sejalan dengan Pemrov Jabar," ujarnya.

    Riyadi mengungkapkan, program SMN tahun ini akan mengajak siswa tingkat SMA/SMK ke Bangka Belitung. Tujuannya agar para siswa mengenal potensi wilayah Nusantara.

    "Mungkin tahun depan tempatnya bisa ke provinsi yang lain," ujarnya.

    Menurutnya, program ini akan memberikan pengalaman yang positif bagi para siswa. 

    "Program ini bisa mengenalkan kepada para siswa tentang adat istiadat daerah lain. Selain itu, memberikan motivasi dan kepercayaan diri menjadi tinggi karena sudah bisa berkomunikasi dengan siswa dari Bangka Belitung," pungkasnya. (MAT

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus