Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keluarga Benteng Pertama Cegah Narkoba

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24068.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika dimasyarakat yang saat ini masih saja terjadi. Demikian dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, saat memberikan amanat pada kegiatan Apel Pagi sekaligus Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (17/07). 

    Menurut Yossi, secara keseluruhan narkotika apa pun jenisnya dapat menimbulkan berbagai gangguan pada sistem saraf manusia, juga pada organ tubuh manusia. 

    "Narkotika juga akan mengakibatkan kecanduan atau ketagihan kepada pemakai sehingga bisa mengakibatkan kematian," ucapnya.

    Yossi berharap, dengan kegiatan upacara ataupun apel yang diselenggarakan kali ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua serta mengingatkan bagi kita bahwa ada bahaya laten yang namanya narkotika.

    "Salah satu zat yang bisa mengakibatkan kematian yang merupakan sebuah fenomena serius," katanya.

    Yossi menyatakan, benteng yang kuat untuk mencegah terkena narkotika yaitu keluarga yang menjadi proteksi pertama serta keluarga dan unsur lingkungan yang bisa membantu pencegahan. 

    "Keluarga menjadi benteng sekaligus media 'dengar' yang baik bagi anak-anak, khususnya pada usia remaja. Sehingga keluarga dapat menjadi wadah bagi mereka untuk mencurahkan emosi dan perasaannya," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus