Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lomba Cipta Menu Beragam di Karawang

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24066.JPG

    KARAWANG-Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang menyelenggarakan lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal Tahun 2017 tingkat Kabupaten Karawang, bertempat  di Aula Husni Hamid, Senin (17/07). Pesertanya merupakan para ibu dari Organisasi kewanitaan, yaitu Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Karawang.

    Pelaskanaan lomba cipta menu berbasis sumber daya lokal dibuka  oleh Bupati Karawang dr.Cerllica Nurrachadiana, dan dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Karawang, Hj. Ida Zamakhsyari serta sejumlah camat di Kabupaten Karawang.

     “Terpenting, dalam pelaksanaan lomba cipta menu ini adalah bisa memberikan pencerahan terhadap masyarakat. Cara mengelah bahan lokal, menjadi makanan yang layak dan memenuhi gizi seimbang bagi tubuh,” ujar Bupati dalam sambutannya.

    Ia menyampaikan keberhasilan dalam proses pembentukan sumber daya manusia diantaranya ditentukan oleh keberhasilan dalam memenuhi kecukupan pangan dan perbaikan pola konsumsi pangan.

    “Kita harapkan dengan lomba ini bisa mewujudkan perbaikan pola konsumsi melalui penganekaragaman pangan yang diarahkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan membudayakan pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), guna menunjang hidup sehat, aktif dan produktif,” tuturnya.

    Menurut bupati, perlu ada upaya secara terus menerus untuk merubah pola konsumsi masyarakat ke arah pola konsumsi pangan B2SA. Memang upaya ini tidak mudah karena terkait dengan perilaku masyarakat sehingga perlu melibatkan pemangku kepentingan terkait," terangnya.(@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus