Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Masih Banyak PR Masalah Lingkungan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24064.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) kembali mengingatkan bahwa di Jabar masih banyak pekerjaan rumah (PR) masalah lingkungan yang harus diselesaikan. Hal itu diungkakan Aher pada peringatan hari Lingkungan Hidup Se-Dunia tingkat Jabar di Gedung Sate, Senin (17/7).

    "Masalah pengurangan efek rumah kaca sebesar lebih dari 1,6 persen hingga 2030 adalah diantara PR yang harus kita selesaikan bersama. 

    Masalah Citarum dan alih fungsi lahan juga adalah masalah yang harus terus dibereskan" ujarnya.

    Tetapi Aher mengaku cukup optimis bisa menyelesaikan dan mengerjakan berbagai masalah lingkungan tersebut.
    "Dengan kemauan yang keras dan kerja bersama, kita yakin mampu menyelesaikan berbagai permasalahan itu. Seperti masalah sampah dibsungai Citarum, kini jauh berkurang dibanding beberapa tahun lalau, karena kita mengupayakan itu dengan kerja bersama termasuk TNI", paparnya.

    Aher juga menambahkan, masalah alih fungsi lahan dan lahan kritis, sudah ada upaya dengan penanaman kopi yang bukan saja menghijaukan tetapi sekaligus juga bernilai ekonomi.
     
    Peringatan hari Lingkungan Hidup se-Dinia tingkat Jabar diantaranya dimulai dengan pemberian penghargaan pada beberapa pihak yang telah berjasa dalam pelestarian lingkungan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus