Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Bentuk Pusat Riset Literasi dan Inklusi di SBM ITB

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24059.jpg

    BANDUNG-Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Kusumaningtuti S. Soetiono, menyebutkan, ruang lingkup kerjasama antara OJK dengan SBM ITB meliputi beberapa hal, antara lain tentang rencana pembentukan Pusat Riset Literasi dan Inklusi Keuangan (PRLIK).

    Hal lainnya adalah penyelenggaraan kuliah umum secara reguler dan pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD), pelaksanaan Kajian Literasi dan Inklusi Keuangan, Outreach program melalui Training of Trainers tematik bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, serta Training of Communities perencanaan keuangan bagi masyarakat.

    “Kami nanti akan mendatangkan orang OJK untuk kuliah umum disini,” ujarnya.

    Selain SBM ITB, OJK melalui Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen juga telah melakukan kerjasama serupa dengan Universitas Brawijaya dan Universitas Gadjah Mada.

    Sebagai langkah awal, dalam waktu dekat OJK dan SBM ITB akan meresmikan Pusat  Riset Literasi dan Inklusi Keuangan (PRLIK). Keberadaan PRLIK diharapkan dapat menjadi ruang bagi para civitas akademika untuk berkontribusi dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan melalui kegiatan penelitian dan kajian ilmiah. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus