Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPPD: Objek Wisata Harus Miliki Keunikan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24037.jpg

    BANDUNG-Ketua Badan Promisi Pariwisata (BPPD) Jabar, Cecep Rukmana menegaskan, setiap objek wisata harus mempunyai Unique Selling Point atau keunikan tersendiri untuk menarik minat pengunjung. Hal itu diungkapkan Cecep dalam kunjungannya ke Indo Wisata Permata di kawasan Dago Bandung, Jumat (14/7).

    "Tanpa keunikan akan sama saja dengan tempat wisata yang lain. Keunikan itulah justru yang akan menarik minat pengunjung cukup besar," ujar Cecep.

    Cecep menuturkan, di Jabar sendiri cukup banyak objek wisata tetapi masih cukup jarang yang memiliki keunikan tersendiri.

    "Salah satu keunikan itu misalnya tentang cara penataan objek wisata atau cerita yang melekat pada objek wisata itu sendiri," terang Cecep.

    Sementara itu menurut GM Indo Wisata Permata, Wahyudi Parulian, tempatnya memang dimaksudkan untuk memberi suatu yang unik, dimana pengunjung tidak hanya disuguhi display berliannya saja, tetapi juga dipersilahkan melihat langsung proses pembuatan dari mulai bongkahan hingga terbentuk berlian jadi siap pakai.

    "Paling tidak se-Asia, konsep seperti ini hanya di Bandung, dimana pengunjung juga akan diajak melihat proses pembuatannya," katanya.

    Indo Wisata Permata memakai bahan berlian dari Martapura Kalimantan dan diproses oleh ahli mengasah berlian dari India yang terkenal keahliannya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus