Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BNPT Waspadai Radikalisme Lewat Internet

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24028.jpg

    BANDUNG–Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dalam sambutan Deklarasi Anti Radikalisme yang dibacakan oleh Sekretaris BNPT, Brigjen Gautama Wiranegara menegaskan jika upaya preventif melalui pencegahan munculnya radikalisme selalu dilakukan oleh Negara.

    Namun dengan perkembangan teknologi saat ini upaya itu sedikit lebih berat. Seperti diketahui, sejumlah aksi teroris akhir-akhir ini ternyata dilakukan oleh pelaku karena membaca situs di internet yang mengajak perbuatan radikalisme di Indonesia.

    “Terakhir pelaku bom panci mempelajari membuat bom dari youtube. Ini tentunya sangat meresahkan,” ujarnya di Bandung, Jumat (14/7).

    Saat ini menurutnya penggunaan handphone sudah semakin mudah untuk mengakses internet ataupun media sosial. Sehingga ia berharap orang tua bijak dalam mengajarkan anak-anaknya dalam memanfaatkan handphone untuk melihat internet atau media sosial.

    Selain orang tua, seluruh stakeholder juga harus bersama-sama memerangi radikalisme sejak dini. Sebab aktivitas teroris sudah mulai merambah IT dan itu sangat sulit dikontrol.

    “Waspadai situs internet yang tujuannya untuk cuci otak dan memutarbalikkan ajaran agama,” tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus