Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jokowi: Sekarang Jamannya Yang Cepat Mengalahkan Yang Lamban

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23996.jpg

    MAKASSAR-Jika dulu ada keyakinan bahwa negara besar atau kuat selalu mengalahkan negara kecil dan lemah, maka saat ini jamannya negara yang cepatlah yang bisa mengalahkan negara yang lamban. Hal itu diungkapkan Presiden RI, Joko Widodo, pada puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Rabu (12/7).

    "Siapa yang cepat ialah yang kuat saat ini. Siapa yang lamban ialah yang kalah. Maka dari itu, kita harus melakukan percepatan dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang koperasi. Koperasi kita belum begitu kuat meski jumlahnya cukup banyak. Koperasi kita masih kalah sama koperasi negara lain," ujarnya.

    Namun Jokowi mencontohkan, dari sekian banyak Koperasi yang ada di Indonesia, cukup banyak juga yang mampu bekembang dengan baik dan bisa dijadikan contoh koperasi lainnya.

    "Seperti koperasi di Bali yang omsetnya sudah triliunan, koperasi di Sulawesi, Sumatera dan lain-lain. Mereka harus direplikasi kepada koperasi yang lain agar semakin banyak koperasi yang berkelas dunia dari Indonesia," paparnya.

    Jokowi secara khusus menghdiri puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Makassar sekaligus membuka kongres Koperasi Nasional. Kongres Koperasi di Makassar itu merupakan kongres koperasi ketiga kalinya selama perjalanan koperasi di Indonesia sejak tahun 1947. Kongres Koperasi pertama digelar di Tasikmalaya tahun 1947, kongres kedua di Bandung tahun 1959, dan yang ketiga baru digelar di Makassar 12-15 Juli 2017.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus