Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peserta Memilih Nikmati Sundown dan Heritage Kota Bogor

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23921.jpg

    BOGORKOTA-Jika kebanyakan peserta Marathon mengincar hadiah dan gelar juara ketika mengikuti event lari, berbeda dengan beberapa peserta Mandiri Bogor Sundown Marathon (MBSM) 2017 yang ternyata malah lebih memilih menikmati sundown dan bangunan heritage di Kota Bogor. Hal tersebut diungkapkan beberapa peserta MBSM saat ditemui langsung saat Press Conference MBSM di FX Sudirman, Jakarta Kamis (06/07/2017).

    Peserta MBSM 2017 kategori Half Marathon (HM) 21K Misdi Sumarsono (54) mengatakan, alasan dirinya ikut MBSM karena ajang ini masih sangat jarang di Indonesia dan menjadi yang paling unik ditengah berbagai acara Marathon lainnya yang juga digelar hampir berbarengan. Selain itu, untuk pertama kalinya juga ia menjajal rute 21K dari sebelumnya hanya 5K sampai 10K saja.

    “Sekarang saya beranikan diri untuk jajal yang 21K dan saya sudah mempersiapkan diri latihan lari 10K,” ujarnya.

    Ia menuturkan, di ajang ini ia tidak mengharapkan menjadi pemenang karena ia berlari untuk menjadi sehat dan menikmati suasana dan bangunan heritage Kota Bogor. Baginya lewat lari ini, ia seperti sedang mengenang kenangan masa lalunya saat masih kecil ketika tinggal di Kota Bogor.

    “Ini kedua kalinya lari di Kota Bogor sebelumnya ikut yang 5K di 200K Ultra Marathon KRB. Harapan saya semoga lancar, tidak hujan dan bisa finish sesuai target 3 jam saja,” terangnya.

    Peserta lainnya Muzbar (62) mengatakan, ia ikut berpartisipasi di MSBM ini karena ingin merasakan lari di Kota yang sudah memproklamirkan dirinya sebagai the City Of Runner. Warga depok ini cukup antusias melihat event lari yang didukung penuh oleh Wali Kota Bogor, sehingga ia tidak terlalu khawatir terkait keamanan yang sudah pasti akan dijaga.

    “Saya juga lari untuk menikmati suasana heritage dan cuaca sejuk Kota Bogor karena kalau di Depok tidak ada tempat untuk lari,” jelasnya.

    Menurutnya, dilihat dari berbagai aspek, mimpi Kota Bogor menjadi the City Of Runner bisa terealisasi jika penataan pedestrian bisa lebih rapi. Pasalnya, saat ini baru pedestrian seputar Kebun Raya Bogor yang nyaman untuk berlari.

    "Kalau sekarang sukses jadi point plus dan dipastikan akan lebih banyak pelari yang memilih Kota Bogor," imbuhnya. 

    Manager Artis Sulung Landung yang juga ikut menjadi peserta lari menuturkan, dirinya baru kedua kali mengikuti event lari. Kali ini ia diajak langsung Wali Kota Bogor Bima Arya. Kategori 5K pun menjadi pilihannya mengingat ia masih pelari pemula.

    "Ini sesuatu yang menarik dan saya harap bisa dipertahankan sehingga Kota Bogor benar-benar dikenal sebagai kota pelari," pungkasnya (fla/indra/adit/rabas) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus