Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Kota Bandung, Sosialisasikan Pemilu Ke Guru PKN

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1606.JPG

    BANDUNG – Lebih dari 100 orang guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) SMA se- Kota Bandung hari ini, Rabu (25/5) mendapat sosialisasi tentang pemilu. Sosialisasi dilakukan KPU Pusat melelui KPUD Kota Bandung yang berlangsung di Hotel Amarosa Jl. Aceh Kota Bandung. Menurut Ketua KPUD Kota Bandung, Apipudin, guru-guru PKn menjadi media paling efektif untuk meneruskan meteri sosialisasi kepada murid-muridnya yang masuk dalam golongan pemilih pemula.

    “Kita berharap, para guru ini bisa memberikan pengajaran yang tepat dan jelas pada anak didiknya terutama pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun siswa SMA atau SMK. Karena berdasarkan data di KPU Kota Bandung, jumlah pemilih pemula ini cukup banyak sekitar 20 persen dari total pemilih di Kota Bandung” ujar Apipudin.

    Selain mensosilisasikan tentang pemilihan umum, yang lebih penting juga untuk pemilih pemula adalah memberikan kesadaran atau pencerahan tentang pentinya pemilu untuk memilih pemimpin atau wakil rakyat yang benar-benar berkualitas.

    “Yang lebih penting dari pengetahuan pemilu tentunya adalah membentuk kesadaran atau pencerahan pada pemilih pemula tentang pentingnya pemilu untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas” katanya.

    Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi pemilu untuk guru-guru PKN se-Kota Bandung itu, selain jajaran KPU Kota Bandung sendiri, juga Ketua KPU Jaba Ferry Kurnia, dan Anggota KPU Pusat Endang Sulastri.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus