Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berdoa dan Berbuka Bersama Anak Yatim

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23677.JPG

    KARAWANG-Dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1438 H Tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar acara "Berdoa dan Berbuka Bersama Anak Yatim, Meraih Keberkahan dan Kebahagiaan Dengan Menyantuni Mereka" yang dilangsungkan di halaman Plaza Pemda Karawang, Minggu (18/6).

    Acara yang melibatkan beberapa yayasan yatim piatu yang ada di Kabupaten Karawang tersebut mengusung acara buka puasa bersama anak yatim dan dilanjutkan dengan santunan. Sekitar kurang lebih 1308 anak yatim yang di hadirkan pada kesempatan tersebut, dengan di isi beberapa kegiatan yang menarik yang di prakarsai oleh panitia acara yaitu Yayasan Karawang Peduli (KP), diantaranya adalah Marawis, lomba Pildacil, Hafalan Al Qur'an, Parade Bedug, dan Doorprize.

    Para hadirin, yang merupakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, juga disuguhkan siraman rohani yang langsung dibawakan oleh Al Mukarom Ustad Al Habsy dan juga hiburan dari beberapa artis ibukota. 

    Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadianna, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, H. Teddy Rusfendi Sutisna, beserta para Kyai dan Alim Ulama beserta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Karawang.

    "Kegiatan ini sudah di laksanakan untuk ke tiga kali nya sejak kepemimpinan saya, Dan saya yakin setiap pribadi kita pasti ingin menyantuni anak yatim dan ada janji dalam hati saya waktu itu jika saya terpilih anggaran anak yatim sejumlah Rp. 8 miliyar setiap tahunnya akan lebih di tingkatkan lagi," ungkap Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna saat memberikan sambutannya.

    Disampaikannya, tiga tahun berturut-turut Pemda Karawang sudah melaksanakan kegiatan ini dan melibatkan uang yang disisihkan oleh para ASN lingkup Pemkab Karawang sehingga diharapkan Kabupaten Karawang ini akan mendapatkan keberkahan yang luar biasa.

    "Saya sangat berterima kasih atas ketulusan dan sumbangsih teman-teman semua bagi para anak yatim yang di Kabupaten Karawang, mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan membuat mereka semua bahagia," ujarnya.

    Cellica mengatakan, Kegiatan menyantuni anak yatim ini adalah momentum yang pas untuk mengajarkan seluruh ASN untuk berbagi sebagian pendapatannya kepada anak-anak yatim.

    Menurutnya, nilai-nilai yang ditanamkan Rasulullah menjadi komitmen Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan acara tersebut. Karena Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang ingin menyebarkan keberkahan dan keceriaan bagi para anak yatim. Karena senyum dan keceriaan mereka merupakan berkah yang luar biasa.

    "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Toyota yang turut mensukseskan acara ini, yang dalam waktu hitungan 24 jam, menyanggupi dan mau berbagi dengan anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Karawang," ucapnya.

    Ditempat yang sama Syaefudin Zuhri Manager GAD-Comded PT. Toyota mengatakan, PT. Toyota akan selalu mendukung setiap program kesosialan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan terus berkomitmen untuk memberikan konstribusi sosial di masyaratkat.

    "Kegiatan seperti ini adalah bagian dari komitmen PT. Toyota di setiap hari-hari besar Islam yang diselenggarakan pemda Karawang, dan santunan anak yatim ini adalah yang kedua kalinya, sekitar 1000 sarung, dan 300 mukena kami berikan untuk  anak yatim ini," paparnya.(nna)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus