Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima Ajak Ketua KNPI Kota Bogor Terpilih Berkolaborasi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23657.jpg

    BOGORKOTA-Musyawarah Daerah (Musda) XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor digelar Minggu (18/06/2017) di Gedung PPIB, jalan Pajajaran, Nomor 10, Kota Bogor. Agenda utama dari Musda ini yakni mensukseskan pergantian ketua DPD KNPI Kota Bogor periode 2017-2020. Terdapat dua nama yang telah mendaftar dan memenuhi syarat menjadi calon ketua KNPI.

    Ketua Panitia Musda Firman Wijaya mengatakan, pendaftaran calon ketua sudah dibuka pada Kamis (15/06/2017) lalu selama tiga hari. Dua hari pengambilan formulir dan satu hari pengembalian formulir beserta syarat adminitrasi. Selain persyaratan adminitrasi calon juga diharuskan mendapatkan tiga rekomendasi dari Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan enam rekomendasi dari (Organisasi Kepemudaan) OKP KNPI yang statusnya harus sudah pernah ikut Musda di tahun sebelumnya.

    “Syarat rekomendasi ini sangat penting, kalau tidak ada tidak bisa jadi bakal calon,” ujarnya.
    Ia menuturkan, dengan hanya dua calon seperti ini maka diperkirakan akan terjadi persaingan yang ketat. Dalam Musda kali ini KNPI mengangkat tema “Menumbuhkan Pancasila, Memperkokoh Persatuan Pemuda, memajukan Kota Bogor”. Hal ini dikarenakan KNPI ditataran pusat, Jawa Barat dan daerah lainnya terjadi dualisme kepengurusaan.
    “Kalau di Kota Bogor masih solid dan Musda ke-14 ini jadi momentum rekonsolidasi teman-teman pemuda untuk memperkokoh persatuan demi kemajuan Kota Bogor,” terangnya.

    Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ditengah kompetisi yang sangat ketat ini KNPI harus bisa bertahan dengan cara membaca tanda-tanda zaman. Sekarang bukan lagi era konfrontasi melainkan era-nya Kolaborasi, Kompetisi dan Sharing Ekonomi.

    “Saya mengajak teman-teman masuk dalam paradigma yang sama. Pemerintah Kota dan KNPI wajib hukumnya untuk sinergi dan siapapun ketua baru tidak ada pilihan yaitu kolaborasi,” tegasnya.

    Bima mengajak, ketua terpilih nanti untuk duduk bersama membahas anggaran tahun 2018 dengan merumuskan harapan KNPI dan menyelaraskan program bersama. Ketua terpilih haruslah berkoordinasi dengan OKP untuk apa-apa saja yang dibutuhkan.

    “Harapan saya KNPI ini harus bisa menjadi simbol persatuan pemuda di Kota Bogor, membangun karakter anak muda Kota Bogor,” harapnya. (fla/hari) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus