Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Operasi Pasar Jangan Sebatas Seremoni

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23326.jpg

    BANDUNG-Stabilitas Harga Sembako saat bulan Ramadhan akan membuat kaum muslimin tenang dalam menjalankan Ibadah. Sayangnya sudah jadi kebiasaan setiap Ramadhan harga Sembako malah meningkat. Untuk itu, Ketua DPD PKS Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengimbau Pemkot Bandung serius melakukan stabilisasi harga Sembako di pasaran.

    "Kami mengimbau agar operasi pasar jangan hanya seremonial yang diabring-abring media saja. Coba lebih banyak lakukan operasi pasar, aparat terkait harus lebih sering turun ke pasar mengecek harga sembako," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (2/6/2017).

    Langkah sistematis dan terarah, sebut Tedy mutlak diperlukan. Pelibatan pedagang besar juga tidak bisa dikesampingkan agar stabilitas harga sembako terwujud saat Ramadhan. 

    "Pemkot coba kumpulkan para pengusaha Mall agar bisa menjaga stabilitas harga sembako. Minta ditetapkan HET untuk tiap produk," tegasnya

    Lebih lanjut Tedy minta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan beserta PD Pasar memberikan informasi harga pada masyarakat secara berkala dan melakukan sidak serempak di setiap pasar.

    Dia menambahkan, penting bagi Pemkot Bandung cepat tanggap atas kenaikan harga sembako sebelum harga-harga naik tak terkendali.

    "Pemkot jangan menunggu harga-harga naik hingga 20-30% baru bertindak," pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus