Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembinaan Amil Tingkat Kabupaten Karawang

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23192.jpg

    KARAWANG-Kegiatan Pembinaan Amil Tingkat Kab. Karawang Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Karawang, bertempat di Aula Indo Alam Sari, Kamis, (23/5). 

    Kegiatan yang di beri tema "Optimalisasi Peran Serta Amil Dalam Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Kabupaten Karawang" ini dihadiri oleh Kabag Kesra H.Maman Supratman, Ketua Panitia Acara H.Muhammad Zaelani,  para pemateri, serta para peserta dan tamu undangan.

    Dalam kegiatan ini Kepala Bagian Kesra Setda Karawang H.Maman Supratman menyampaikan, bahwa maksud kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk meningkatkan pemahaman optimalisasi peran dan fungsi amil dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan bertujuan untuk meningkatkan program kelompok kerja penghulu dan amil serta kegiatan Bahsul Masail, dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman dan khazanah intelektual dalam melaksanakan tugas, agar mampu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai seorang ulama, tokoh,  dan seorang profesional dan ahli dibidangnya. 

    Selanjutnya beliau juga menjelaskan tugas pokok penghulu berdasarkan BAB III Pasal 4 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : PER/62/M.PAN/6/2005 adalah melakukan perencanaan kegiatan kepenghuluan, pengawasan pencatatan nikah, penasehatan dan konsultasi nikah, pemantauan pelanggaran ketentuan nikah, pelayanan fatwa hukum munakahat dan bimbingan muamalah, pembinaan keluarga sakinah, serta pemantauan dan evaluasi kegiatan kepenghuluan dan pengembangan kepenghuluan. 

    Dalam kegiatan Pembinaan Amil Tingkat Kab. Karawang ini di hadiri oleh semua Amil/penghulu dari 30 kecamatan Se-Kabupaten Karawang. (Dien)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus