Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Popwilda Kota Bogor Sabet 22 Medali

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23087.jpg

    KOTA BOGOR-Kontingen Kota Bogor berhasil meraih 22 medali yaitu 6 emas, 8 perak dan 8 perunggu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) 2017 yang berlangsung di Kabupaten Sukabumi, 15-19 Mei 2017. Dari delapan Cabang Olahraga (Cabor) unggulan yang dipertandingkan, empat cabor berhasil lolos ke Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Barat (Jabar) tahun 2018.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, perolehan hasil Popwilda tahun ini dikatakan cukup baik, meski cabor pencaksilat yang ditargetkan juara umum gagal diraih. Namun empat cabor yaitu sepakbola, basket putri, pencaksilat dan bulutangkis putri lolos ke Popda tingkat Jawa Barat tahun 2018.

    “Untuk cabor pencak silat memang yang lolos ke final ada 11 kelas yang dipertandingkan dan berhasil memperoleh 4 emas, 7 perak dan 2 perunggu,” kata Eko.

    Eko menyebutkan, perolehan kota Bogor yang meraih 22 medali diantaranya, cabor bola basket (putri medali perak, putra medali perunggu), cabor bola voli (putri medali perunggu), cabor sepakbola (putra medali emas), cabor tenis meja (putri medali perunggu, putra medali perunggu), cabot tenis lapang (putri medali perunggu, putra medali perunggu), cabor pencak silat (4 medali emas, 7 medali perak dan 2 medali perunggu), cabor bulutangkis (putri medali emas, putra medali perunggu).

    “Dari 8 cabor unggulan yang dikirimkan kontingen Kota Bogor di Popwilda, hanya cabor takraw yang gagal meraih medali,” jelasnya.

    Hasil perolehan medali khususnya cabor pencaksilat kata Eko, banyak daerah yang melakukan pembinaan fokus di setiap sekolah dan ketika dipertandingkan sudah siap tampil secara maksimal, contohnya cabor pencak silat di Kabupaten Bogor.

    “Memang tetangga kita (Kabupaten Bogor, red) juara umum cabor pencaksilat, ini menjadi acuan kita kedepan untuk lebih fokus terhadap pembinaan setiap sekolah di Kota Bogor,” tegasnya.

    Lolosnya empat cabor di Popda Jabar tahun 2018, pihaknya akan terus mematangkan persiapannya dan diharapkan kembali meraih medali emas.

    “Nanti kami akan langsung evaluasi sekaligus mempersiapkan untuk Popda Jabar tahun 2018, tapi di Popwilda tahun ini anak-anak sudah berjuang habis-habisan karena saya menonton langsung,” pungkasnya. (Humas) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus