Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Startup Binaan Telkom Berpeluang Jadi Anak Perusahaan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23073.jpg

    BANDUNG-Executive General Manager (EGM) Divisi Digital Service PT Telkom Indonesia, Arief Musta'in, menjelaskan Festival Digital Amoeba memfasilitasi binaan Telkom dengan solusi yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari business solution, aplikasi pendidikan, game, pesan instan, media sosial, financial technology, hingga media sosial. 

    "Seluruhnya akan menjalani proses pitching, berupa presentasi selama sekitar tujuh menit di hadapan dewan juri yang beranggotakan para band 1 dan band 2 (pejabat tertinggi) PT Telkom," katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (18/5/2017).

    Menurutnya, dewan juri sengaja berasal dari para pengambil keputusan dan pimpinan unit agar solusi tepat guna, sekaligus tidak bertabrakan dengan layanan eksisting yang mereka pimpin pada saat ini. 

    "Nanti akan ada pengumuman terbaik, yang nanti akan diperlakukan sama dengan startup eksternal yang ikut program Indigo Creative Nation. Jadi, jika model bisnisnya memadai, ya akan dikasih modal mulai Rp 10 juta hingga milyaran," paparnya

    Bahkan jika benar terus berkembang, sangat memungkinkan dibuatkan anak perusahaan baru PT Telkom pada bidang tersebut dengan pimpinan perusahan berasal dari founder tim Digital Amoeba tersebut.  

    Arief menambahkan, pihaknya menjalankan program ini bersama Direktorat Human Capital Management PT Telkom, sehingga kiprah startup internal selama beberapa bulan akan masuk penilaian kinerja karyawan.

    "Prinsipnya kami ini sedang membangun tak hanya entrepreneurship Indonesia melalui program Indigo, tapi juga intrapreneurship karyawan kami melalui Digital Amoeba ini, sehingga kami bisa membangun negeri lebih baik. Telkom Group bisa mendigitalisasi Indonesia lebih baik," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus