Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Sebut PKK Organisasi yang Paling Solid

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23024.jpg

    KARAWANG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan organisasi PKK merupakan salah satu organisasi yang paling solid karena tumbuh dari bawah ke atas dan tanpa ada unsur perpolitikan.

    "Tentu kita sepakat bersama peran PKK sangat luar biasa saya harus menyimpulkan bahwa organisasi yang paling solid tumbuh dari bawah ke atas tanpa ada perpolitikan dan berbagai pihak pun selalu menyelesaikan maka organisasi tersebut adalah PKK namanya,"katanya dalam sambutannya pada pembukaan acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-14 dan hari kesatuan Gerak PKK ke-45 di lapangan Karang Pawitan Kabupaten Karawang, Selasa (16/5/2017)

    Gunernur pun mengapresiasi peran PKK selama ini yang sangat membantu kinerja pemerintah.

    "Terima kasih atas peran PKK selama ini yang membantu pemerintah, meringankan beban, bahkan urusan yang sangat rinci dan detil di OPD yang mendapatkan TPP pun terlewat oleh PKK, itulah ternyata dan saat yang sama ternyata PKK berangggotakan kaum perempuan,"paparnya. 

    Aher sapaan Gubernur Jabar mengungkapka bahwa anggota PKK umumnya dihuni oleh perempuan. Untuk itu, dia pun memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi kaum perempuan.

    "Oleh karena itu saya sepakat pula kaum perempuan itu luar biasa hebatnya. Dia adalah perawat kehidupan tetapi dia juga ousat kehidupan," ujarnya

    Aher pun mengajak semua kalangan untuk menghormati kaum perempuan. Hal itu sesuai dengan ajaran Rosululloh yang sangat menghormati kaum perempuan. Oleh karena itu tidak ada kalimat lain dari kaum pria termasuk hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 yang menyatakan kaum laki-laki sangat hormat pada kaum ibu.

    "Mari kita hormati kaum perempuan sebab Nabi saja mennyuruh menghormati ibu kita sampai 3 kali dan ke empatnya adalah bapak,"imbuhnya.

    "Tentu hormatnya tidak di atas panggung atau di sini saja tapi buktikan nanti ketika sudah berada di rumah,"tambahnya.

    Sementara tugas kehidupan itu, lanjut Aher terbagi yang didistribusi anatara kaum laki-laki dan perempuan. Menurutnya,  tidak ada tugas spesifik antara kaum laki-laki dan perempuan kecuali tugas tersebut terkait dengan jenis kelamin.

    "Tugas itu seperti hamil, melahirkan, menyusui itu semua tugas jenis kelamin yang tidak bisa ditukar satu sama lain. Tetapi di luar urusan jenis kelamin itu adalah tugas yang bisa dibagi dengan laki-laki secara berkeadilan,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus