Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Akses Internet Gratis Bagi Warga Karawang di acara BBGRM

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23022.jpg

    Karawang-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar memberikan akses internet gratis bagi masyarakat khususnya pengunjung acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di lapangan Karang Pawitan Kabupaten Karawang, Selasa (16/5/2017)

    Kepala Seksi Informasi Publik Diskominfo Jabar, Kusnadi mengatakan, melalui Mobile Community Akses Poin (CAP) pihaknya memberikan akses gratis internet dengan kapasitas hingga 3 GB. Tujuannya agar masyarakat melek internet.

    "Tujuannya karena hubungannya dengan kebutuhan akses internet masyarakat. Intinya Diskominfo Jabar sesuai dengan visi misinya, pengen masyarakat itu melek internet, ujar Kusnadi.

    "Antusias warga terhadap intenet cukup tinggi. Kita mulai dari jam 6 pagi tadi. Mobile Cap sudah banyak yang mengunjungi terutama anak-anak sekolah,"tambahnya

    Kusnadi mengungkapkan Mobile CAP ini selain difasilitasi akses internet juga menyediakan komputer bagi pengunjung.

    "Kita menyiapkan 6 unit komputer di mobil ini dengan akses internet yang cukup besar. Bagi masyarakat yang tidak kebagian internet bisa menggunakan laptop sendiri,"tambahnya.

    Mobile CAP juga sudah sering mengikuti kegiatan BBGRM.

    "Saya sudah beberapa kali mengikuti pertemuan dengan BPMPD sebagai leading sektor kegiatan BBGRM kebetulan diskominfo setiap event ini selalu mengikuti,"ujarnya.

    Selain memberikan akses internet gratis Mobile CAP ini juga sering mengadakan berbagai pelatihan dan lomba seperti membuat blog dan website.

    "Nah dari lomba ini kita juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi masyarakat,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus