Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Lulusan Al-Azhar Siap Jadi Ustad di Desa

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23007.jpg

    CIMAHI-Sedikitnya 500 mahasiswa Universitas Al-Azhar Mesir asal Jabar yang mendapat beasiswa dari Pemprov Jabar sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi pembina agama atau Ustad di Desa. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai menghadiri pembukaan Rakernas Lembaga Persahabatan Ormas Islam Indonesia (LPOI) di kampus Balai Diklat Jabar di Kota Camahi (15/5).

    "Lahirnya paham-paham kebanyakan dari daerah pedesaan. Mengapa demikian, karena ternyata di sana tidak ada ustad yang bisa memberi pemahaman yang benar tentang agama," ungkap Aher.

    Oleh karena itu menurut mantan Ketua Umum PUI ini, sangat penting dihadirkan kembali para ustad yang mampu memberi pemahaman agama yang benar untuk menangkal paham sesat.

    "Jadi ternyata bukan hanya warga biasa yang melakukan urbanisasi, tetapi juga para ustad. Mereka juga rata-rata lebih memilih kota untuk berdomisili, sehinga di Desa jadi kekurangan bahkan tidak ada ustadnya," papar Aher.

    Untuk itulah, Pemprov Jabar melakukan kaderisasi Ustad, salah satunya dengan memberi beasiswa calon ustad kuliah di Universitas Al-Azhar di Mesir.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus