Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ineu Sebut Momen Kartini Refleksi Kaum Perempuan Indonesia

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22627.jpg

    BANDUNG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menyebutkan bahwa momen peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April sebagai momentum merefleksikan nilai-nilai kepribadian Kartini bagi kaum perempuan. Menurutnya, Kartini adalah sosok perempuan hebat yang pernah dimiliki Indonesia.

    Ineu mengungkapkan dengan merefleksikan nilai-nilai semangat juang RA Kartini di dalam kehidupan mampu mengantarkan dirinya menjadi Ketua DPRD Jabar kini. Dia mengaku menjadi seorang perempuan, khususnya perempuan yang berkarir itu tidaklah mudah.

    “Kartini adalah sosok perempuan hebat yang pernah dimiliki Indonesia,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (21/4/2017).

    Dia menilai perjuangan RA Kartini pada masanya sangat luar biasa, berkat perjuangannya kaum perempuan di Indonesia bisa berkiprah dan setara dengan kaum pria terutama dalam hal aktualisasi diri.

    "Berkat perjuangan RA Kartini, perempuan di Indonesia bisa mengaktualiasi diri sehingga memiliki hak yang sama dengan kaum pria,” ungkapnya.

    Dia pun mengaku terinspirasi oleh Kartini sehingga mengantarkan dirinya menjadi seorang Ketua DPRD Jabar.

    “Beliau memiliki pemikiran yang luar biasa dengan sudut pandang yang berbeda terhadap kaum perempuan. Perjuangan beliau pun menginspirasi saya,” pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus