Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi se-Indonesia Resmi Dideklarasikan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22626.jpg

    BANDUNG-Penanganan arsip secara komprehensif dan terpadu akan mendukung kinerja organisasi secara optimal. Penyelenggaraan kearsipan yang andal pun diharapkan mampu menjamin tersedianya arsip untuk kepentingan akuntabilitas kinerja, yakni mampu menyediakan informasi untuk kepentingan publik secara cepat, tepat, dan aman.

    Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Administrasi Negara Kementerian PANRB, Hendro Witjaksono, Ak, M.Acc saat menjadi Keynote Speaker dalam Konferensi Nasional Penguatan & Pemberdayaan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi yang digelar UPT Kearsipan Unpad di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Jumat (21/04).

    Hendro mengungkapkan, dalam optimalisasi kinerja unit kearsipan di sebuah organisasi/lembaga, diperlukan sumber daya manusia yang profesional dan kompeten. Kompetensi ini diperoleh melalui pendidikan formal dan/atau pendidikan dan pelatihan kearsipan.

    “Dengan demikian, operasional dari unit kearsipan sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang kearsipan,” kata Hendro.

    Konferensi Nasional tersebut secara resmi dibuka oleh Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad. Sebagai bagian dari kegiatan ini, dideklarasikan pembentukan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi se-Indonesia. Pembentukan lembaga tersebut pun didukung penuh oleh Rektor Unpad.

    “Dengan harapan, terbentuknya asosiasi ini akan memberikan suatu kekuatan baru karena penting kita  membangun kebersamaan, tukar menukar pandangan, pengalaman berbagai resources,” tutur Rektor. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus