Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BBPOM Bandung Sita Obat dan Makanan Ilegal Senilai Rp735.706.370

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22608.jpg

    BANDUNG – Sejak Januari hingga 14 April, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung berhasil mengamankan obat dan makanan ilegal dari berbagai tempat dengan nilai ekonomis mencapai Rp735.706.370.

    Dalam jumpa persnya, Kepala BBPOM Pusat Penny Lukito mengatakan hasil pengawasan dengan pihak kepolisian dan kejaksaan telah diamankan sebanyak 727 jenis obat dan makanan ilegal, baik yang tidak miliki ijin edar maupun tidak memenuhi standar keselamatan, manfaat dan mutu.

    Disebutkan sebanyak 44,15 % merupakan temuan obat ilegal, lalu 29,57% merupakan kosmetika ilegal, 19,39% obat tradisional dan 6,88 persen pangan ilegal “Obat tradisional ilegal banyak ditemukan di Sukabumi, Cianjur dan Karawang, sementara kosmetik banyak ditemukan di Kota Bandung,” ujarnya di Bandung, jumat.

    Ia menambahkan dalam bidang penindakan hukum , telah diproses tiga kasus pelanggaran, dimana dua diantaranya kasus pelanggaran pangan dan satu kasus bidang kesehatan “Saya tegaskan pelaku usaha harus taat aturan, jangan membahayakan masyarakat dalam menjalankan usahanya,” tutur dia. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus