Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Hari Buku Anak 2017 Usung Konsep Good Festival

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22604.jpg

    BANDUNG-Koordinator Acara Festival Hari Buku Anak (FHBA) 2017, Yasmin Katikasari mengatakan FHBA 2017 akan bekerja sama dengan Clean Actions dengan mengusung konsep festival bernafaskan #Goodfestival.

    "Konsepnya, festival ini selain ramah anak, juga ramah lingkungan. Ramah anak berarti pada acara tersebut akan bebas asap rokok. Sedangkan ramah lingkungan, dimana pengunjung dan pengisi acara diminta untuk membawa kantung belanja, botol minuman dan makanan sendiri. Sehingga nanti ada bank sampah untuk menyimpan dan menukar sisa kemasannya," jelasnya.

    Festival akan digelar pada Minggu, 23 April 2017 di Taman Cinta ITB, lanjutnya, didukung oleh berbagai komunitas yang memiliki spirit yang sama, diantaranya Jejakecil X Menthilis, Mamahs, Jagad Alit, SemAta, Bengkimut, dan Ngayoga.

    "Juga ada penggiat literasi yang akan memberikan diskusi publik, baik untuk orang tua, mahasiswa dan umum yaitu Riama Maslan (DKV ITB), Roosie Setiawan (penggagas Reading Bugs), Sofie Dewayasa (Penerbit Litara), Anggi Siti Anggara (Aksa Berama Pustaka) serta Raman selaku editor dari Mizan," ungkapnya.

    Yasmin berharap dengan kegiatan ini, buku bukan hanya untuk sumber pengetahuan yang kaku, namun juga kaya dengan imajinasi, ceria dan penuh harapan.

    "Melalui festival buku ini, kami berharap anak-anak dapat belajar akan nilai-nilai cinta kasih, percaya diri, kerja sama, empati, peduli dan keberanian. Kami yakin setiap anak perlu untuk mengenal buku sejak dini," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus