Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo & BRSMP Isi Waktu Positif Dengan Membuat Blog

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22589.JPG

    KABBOGOR-Teknologi Informasi sudah menjadi hal yang sangat dekat dengan masyarakat termasuk anak-anak, bahkan saat ini kegiatan belajar mengajar di sekolah pun sudah banyak memanfaatkan IT. Namun keberadaannya juga memiliki dampak negatif jika anak-anak dalam menggunakan internet tidak diiringi dengan edukasi yang tepat. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra, Dra. Ferrus Syammach, M.Si., saat membuka Pelatihan Pengenalan TIK dan Diseminasi Internet Sehat yang diadakan oleh Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, di Balai Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra, Rabu (19/4).

    Kepala Seksi Komunikasi Publik, Drs. Kusnadi, MM., merasa tersanjung dengan kepedulian pihak Balai Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra yang ingin memperkenalkan Teknologi Informasi kepada anak-anak didiknya. "Balai Rehabilitasi Sosial saja mau peduli terhadap perkembangan IT, maka kami dari pihak Dinas Komunikasi dan Informatika merasa tertantang untuk lebih peduli lagi, dan bekerja sama dengan pihak Balai untuk memberikan pelatihan serta pendidikan tentang internet sehat terhadap anak-anak yang ada di Balai ini," ujarnya.

    Dalam kunjungannya kali ini Diskominfo Jabar ingin mengenalkan internet sehat dan juga memberikan pelatihan mengenai pembuatan dan pengelolaan blog kepada anak-anak yang sedang menjalani rehabilitasi. Blog dapat menjadi wadah menyalurkan aspirasi, karya, pengalaman, dan informasi baik yang bersifat menghibur atau pun edukatif. Anak-anak yang mengikuti pelatihan ini dibagi menjadi 5 kelompok sesuai dengan kelas keterampilannya, yaitu pertukangan, montir, las, menjahit, dan dinamo. Rizki Hustiniasari, selaku pemberi materi mengajarkan beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam pembuatan blog, diantaranya membuat email, membuat akun blogger, memilih template, dan mengisi konten blog.

    Saat pelatihan, anak-anak yang sedang menjalani rehabilitasi terlihat antusias dan memiliki keingintahuan yang tinggi. Untuk memberikan motivasi yang lebih, pihak Diskominfo juga memberikan penilaian terhadap hasil pembuatan blog yang dibuat oleh masing-masing kelompok.

    Pada malam harinya, diberikan materi mengenai pentingnya internet sehat yang dikemas dalam bentuk seni hiburan, kerja sama antara Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat dengan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra). Dengan adanya kegiatan ini, selain mengenalkan internet sehat, diharapkan anak-anak dapat mengisi waktu dengan melakukan kegiatan yang positif, terutama setelah selesai melaksanakan rehabilitasi sehingga nantinya mereka dapat berbaur kembali dengan lingkungannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus