Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Stok Bahan Pangan untuk Ramadhan Harus Disiapkan Mulai April

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22536.jpg
    Foto: bulog.co.id

    BANDUNG–Stok kebutuhan pokok khususnya bahan pangan harus sudah mencukupi dan dipersiapkan bulan April ini agar saat Ramadhan ketersediaannya aman dan harganya pun terkendali.

    Kepala Divre Bulog Jabar, Abdul Muis mengatakan untuk stok bahan pangan khususnya beras, gula pasir dan daging sapi, siap untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri.

    “Stok beras sangat aman, di gudang Bulog saat ini mencapai 78,8 ribu ton. Sangat aman hingga Lebaran,” ujarnya di Bandung, Senin (17/4).

    Ia menambahkan stok daging juga tengah dipersiapkan dengan volume mencapai 5 ton dan akan didistribusikan dengan harga Rp 80.000 per kg. Demikian juga dengan gula yang sudah ditetapkan harganya tidak lebih dari Rp 12.500 per kg.

    “Kami akan ikut menstabilkan harga beras, daging dan gula melalui operasi pasar jika ada gejolak harga jelang Ramadhan,” tegasnya.

    Pengamat Ekonomi dari Universitas Pasundan, Acuviarta Kartabi mengatakan ketersediaan bahan pangan setidaknya dapat mengurangi tingkat inflasi yang akan terjadi setiap Ramadhan dan Idul Fitri.

    “Produsen saat ini sudah bersiap menghadapi Ramadhan, pemerintah juga harus mengamankan ketersediaan bahan pangan sejak jauh–jauh hari,” tambahnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus