Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Komitmen Lancarkan Arus Mudik

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22261.jpg

    BANDUNG-Pemprov Jawa Barat berkomitmen untuk terus berupaya mengatasi kemacetan dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas pada musim mudik lebaran tahun ini. Salah satu yang dilakukan Pemprov Jabar yaitu dengan melakukan persiapan seoptimal mungkin dan melakukan koordinasi sejak jauh-jauh hari bersama sejumlah instansi terkait seperti kepolisian, Dinas Perhubungan, Organda dan instansi terkait lainnya.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa mengatakan Jawa Barat sebagai daerah perlintasan mudik lebaran terus berupaya untuk membenahi berbagai hal terutama kekurangan-kekurangan dalam persiapan mudik lebaran guna mengurangi kemacetan, menurunkan angka kecelakaan serta memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang melintasi wilayah Jawa Barat.

    Iwa menjelaskan pihaknya berupaya maksimal untuk mengatasi satu per satu persoalan yang kerap muncul setiap kali musim mudik lebaran. Salah satu yang menjadi prioritas Pemprov Jabar, kata Iwa, yakni mengatasi titik-titik atau simpul-simpul kemacetan di jalur-jalur yang dilintasi pemudik.

    "Kami bersama Polda Jabar dan pihak-pihak terkait tengah berupaya mengatasi 14 titik kemacetan di jalur pantura maupun beberapa titik kemacetan di jalur Bandung hingga Tasikmalaya. Titik-titik kemacetan di dua jalur utama mudik Jabar ini disebabkan akibat pasar tumpah," ujar Iwa usai menggelar rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Senin (3/4).

    Komitmen penanganan titik-titik kemacetan itu, sambung Iwa, sudah disampaikan langsung kepada pemerintah pusat. Terlebih, pemerintah pusat pun memberikan perhatian serius terhadap simpul-simpul kemacetan yang berada di wilayah Jawa Barat tersebut.

    "Selain mengatasi titik-titik kemacetan, kami juga berupaya mempercepat perbaikan infrastruktur. Ini semua demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ketika musim mudik lebaran tiba. Insya Allah dengan doa dan dukungan semua pihak, insya Allah mudik tahun ini lebih lancar dan aman," kata Iwa. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus